Minggu, 26 Juli 2015

Cara Menggunakan Blog Untuk Bisnis & Cari Duit di Internet


Cara Cari Duit di Internet menggunakan Blog itu ada banyak sekali, mulai dari menjual slot iklan sampai menawarkan jasa review kepada para advertiser. Jadi tidak hanya sebatas memonetize blog dengan Google AdSense dan kawan-kawannya saja.

Di artikel ini saya akan membongkar bagaimana Cara Bisnis Online yang benar dengan menggunakan blog agar kita bisa dapat duit dari internet secara cepat, mudah, gratis dan tentu saja halal.

Karena disini kita akan memanfaatkan / menggunakan blog sebagai media untuk cari duit / uang di internet, maka paling tidak Anda sudah harus memiliki 1 blog (minimal), namun jika Anda belum mempunyai 1 blog pun, maka silahkan buat terlebih dahulu, tidak butuh waktu lama untuk buat 1 blog karena hanya membutuhkan waktu 2 - 5 menit saja.

Panduan lengkap membuat blog baru dari awal sampai jadi bisa Anda baca pada artikel berikut ini Cara Membuat Blog.

Sampai sini saya anggap Anda sudah memiliki sedikitnya 1 blog (lebih banyak lebih baik). Maka selanjutnya kita akan mulai melakukan monetize pada blog yang sudah kita buat tersebut dengan cara-cara berikut ini.

Menjual Spot Iklan


Iklan

Menjual spot iklan adalah salah satu cara mendapatkan uang dari blog yang paling mudah untuk dilakukan, karena tugas kita hanyalah pasang iklan dari advertiser lalu selesai sudah, tinggal tunggu gajian per bulan.

Untuk harga per spot iklan sangat bervariatif, tergantung dari jumlah visitor, niche blog dan juga ukuran iklan yang Anda pasang. Sekedar inforrmasi saja, untuk iklan di Blog bahasa indonesia dengan visitors 1000 - 3000, biasanya dihargai :

  • 728x90 = 250 ribu

  • 300x250 = 200 ribu

  • 468x60 = 100 ribu


Harga diatas bukanlah harga pasti, karena seperti yang saya katakan diatas, bahwa penentuan harga per slot tidak hanya ditentukan dari banyaknya visitor saja, melainkan juga dari Niche blog.

Menawarkan Jasa Review


Jasa Review

Cara cari duit di internet dengan menggunakan Blog yang kedua adalah dengan menawarkan jasa review. Singkatnya pada Jasa Review ini, tugas kita (selaku pemilik blog) adalah menuliskan review atau ulasan mengenai suatu Produk / Jasa tanpa ada rekayasa.

Jadi istilahnya kita hanya membantu memperkenalkan produk / jasa yang diminta oleh Advertiser lalu mempublikasikannya di Blog kita.

Bayaran untuk Jasa Review ini bisa dibilang bisa jauh lebih besar ketimbang harga untuk satu slot iklan. Karena dengan cara ini si Advertiser atau pengiklan akan mendapatkan dua keuntungan :

  • Backlink berkualitas

  • Meningkatkan kepopuleran brand

  • Meingkatkan loyalitas consumer

  • Bisa dikenal banyak orang

  • Testimonial positif


Intinya akan ada banyak sekali manfaat yang didapat oleh Advertiser dari memesan satu Jasa Review saja.

Mengiklankan Produk Sendiri


Promosi Produk

Jika diatas kita mempromosikan produk orang lain, maka cara lain untuk mendapatkan uang dari blog adalah dengan mempromosikan produk kita sendiri, jika Anda bukan seorang wirausahawan atau tidak tahu produk apa yang ingin dijual, maka Anda bisa mencoa bisnis affiliate marketing dari Amazon.

Affiliate adalah seseorang yang bertugas untuk menjualkan produk orang lain, jadi semisal ada orang yang jual Tas di situs Amazon, lalu Anda menjadi affiliate dari produk tas tersebut, dan ternyata banyak yang order tas dari Anda, maka untuk setiap produk atau dalam hal ini adalah tas yang Anda jualkan tadi, maka Anda berhak mendapatkan roylati berupa uang.

Mudahnya Anda bisa mengartikan affiliate ini sebagai sebuah bisnis atau profesi mempertemukan antara penjual dan pembeli, atau dalam bahasa indonesia sering disebut sebagai makcomblang / makelar.

Situs yang bisa Anda coba untuk memulai affiliate antara lain adalah :

  • Amazon

  • ClickBank

  • JVzoo


Dan masih banyak situs lain yang tidak mungkin saya sebutkan satu per satu disini.

Dari sini bisa kita ambil kesimpulan bahwa cara mendapatkan uang dari internet menggunakan blog itu ada banyak sekali, ketiga cara yang saya sebutkan diatas hanyalah sebagian kecil, jadi silahkan gunakan kreatifitas Anda untuk mencari uang dari Internet dengan Blog yang Anda miliki.

- See more at: http://www.seoterpadu.com/2014/11/cara-menggunakan-blog-untuk-bisnis-cari-duit-di-internet.html#sthash.HxivKMyU.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar