Sabtu, 01 Agustus 2015

Social Media Branding









Branding esensinya adalah sebuah identitas karakter atau value dari sebuah produk ataupun jasa yang diingat oleh target market, bukan sekeder identitas ataupun logo perusahaan saja. Saat ini banyak brand brand ternama melakukan campaign di social media karena ingin mempertahankan posisi brand dan juga mereka tidak mau kehilangan segmen segmen market yang memiliki banyak aktivitas di dunia digital , dan salah satu chanel yang tepat tentunya adalah social media. Secara umum ada 4 level dalam branding yaitu :

  • Top Of Mind  adalah level branding di peringkat pertama, di level ini sebuah brand benar benar sudah memasuki alam bawah sadar para audiencenya dan biasanya brand brand di level top of mind sudah berhasil menguasai pasar. Misal jika menyebutkan sabun cuci banyak orang yang mengkaitkannya atau mengingat merek tertentu misal “r*ns*” , kemudian pada saat menyebutkan teh botol yang teringat “s*sr*”.

  • Brand recall Adalah tahapan dimana merek merek di ingat setelah top of mind , misal masih berkaitan dengan contoh di atas kalo sabun cuci ada “S*rf” , “D*ia” dll ,

  • Brand recognition adalah dimana sebuah brand atau merek akan di ingat bila ada alat bantu atau ada orang lain menyebutkan terlebih dahulu.

  • Unaware of brand adalah dimana sebuah brand atau merek memang belum di kenal atau orang tidak pernah tahu atau mendengar adanya merek tertentu.


Kenapa perlu branding di social media mungkin 2 video di bawah ini bisa membantu menjelaskan atau memvisualisasikan kenapa perusahaan atau bisnis anda harus melakukan social media branding







Sumber : http://www.ilhamtaufiq.com/

2 komentar:

  1. KABAR BAIK!!!

    Ramadan adalah di sini sudah tidak Anda berpikir itu adalah waktu untuk mendapatkan berkah dari Allah bisa Koneksi hari ini dan Anda yakin akan bahagia dengan kasih karunia Allah.

    Nama saya Mia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum
    'Insya Allah' ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM menawarkan pinjaman dengan tingkat persentase tahunan yang sangat rendah APR menghubungi kami melalui e-mail kami: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com} untuk menikmati hal berikut: apakah Anda ditolak oleh Bank sebagai Hasil dari sejarah kredit buruk Anda adalah Anda berutang secara finansial apakah Anda memerlukan dana untuk ekspansi bisnis atau Anda ingin memulai bisnis dengan tambahan modal atau Anda memerlukan pinjaman yang sangat besar untuk melaksanakan proyek antara lain dengan ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM Anda dapat mengatakan "Alhamdulillah" karena kami menjamin kelayakan kepercayaan kejujuran 100% dalam layanan kami menghubungkan kami segera BBM INVITE: {D8980E0B} atau melalui alamat e-mail di atas Assalamu'alaikum wr wb,

    BalasHapus